Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Maluku Tahap I 2017 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Polres Maluku Tengah tanggal 3 s/d 5 April 2017

Senin tanggal 03 April 2017 pukul 09.00 Wit, bertempat di ruang Kodja Polres Maluku Tengah, telah dilaksanakan Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Maluku Tahap I 2017 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Polres Maluku Tengah tanggal 3 s/d 5 April 2017.

Giat dihadiri oleh :
– Tim Itwasda Maluku sebagai berikut :

  1. Ketua Tim : Irbid Bin Itwasda Maluku AKBP NURHAYATI TUTUPOHO
  2. Parik : Kompol ARIE UNDAP, Kompol LEVINUS LEIMENA, AKP YAN A. ABRIANTO, AKP UMAR BAMATRAF dan Operator Tim Bripka CHARLI NIKIYULUW.

– Kapolres Maluku Tengah AKBP HARLEY H. SILALAHI, S.IK, M.Si
– Wakapolres Maluku Tengah Kompol ABD RAUF MAPPA
– Para Kabag, Para Kasat, Kasie, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran, Bamin Bag dan fungsi.

Susunan Acara :
1. Pembukaan
2. Sambutan Kapolres Malteng menyampaikan sbb :

  • Ucapan salam dan selamat datang kepada Tim Wasrik
  • Memperhatikan perencanaan dan pengorganisasian yang benar yg bertujuan pengecekan kesiapan kita dalam pelaksanaan tugas.

3. Sambutan Irwasda Maluku yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasrik  menyampaikan sbb :

  • Wasrik merupakan program kerja Itwasda Maluku yang harus dilaksanakan untuk mengetahui kekurangan atau penyimpangan yang mungkin terjadi guna memberikan keyakinan yg memadai bahwa pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri tolong dilaksanakan dengan taat, efesien dan efektif serta penjabaran kebijakan pimpinan dapat dilaksanakan sampai pada tingkat pelaksana, sehingga dapat tercapai Polri yang berkualitas, jujur dan bersih guna tingkatkan kepercayaan masyarakat.
  • Wasrik lebih kedepankan peran sebagai konsultan dan prioritas sasaran dan materi dititik beratkan pada bidang Manajemen Ops, SDM, Sarana Prasarana dan Anggaran keuangan.
  • Diharapkan kepada para Kasatker / KPA melaksanakan tugas pokoko mengacu pada progiat dalam Dipa / Kertas Kerja RKA-KL Satker, mempertanggung jawabkan pengelolaan keuangan negara, serta meminimalisir temuan Wasrik baik oleh Itwasum maupun eksternal BPK RI.
  • Sesuai dengan amanat PP No 71 2010 ttg Standar Akuntansi Pemerintahan diwajibkan gunakan laporan keuangan, untuk itu diingatkan bahwa produk perencanaan sangat penting sekaligus sebagai alat kontrol dalam menjamin tercapai tujuan organisasi.
  • Pesan Bapak Kapolda untuk dipedomani yaitu, Kaji dan kembangkan penyusunan Renja, Pedomani dokumen arah bijak Polri dan program prioritas yang telah ditetapkan serta Anev capaian dan kekurangan sebagai landasan penyusunan Renja tahun berikutnya, pedomani anggaran berbasis kinerja sesuai ketentuan, pertanggung jawaban anggaran sesuai peruntukan dengan prinsip efektif, efesien, akuntabel dan transparan, hindari kendala yang dapat diantisipasi sejak awal seperti penyerapan anggaran yang blm optimal, pengadaan barang tidak sesuai kebutuhan Ops dan duplikasi anggaran.
  • Lebih tingkatkan pengawasan terus menerus agar pelaksanaan tugas efektif dan efesien sesuai rengiat yg tlh ditentukan.

4. Doa

Selesai Taklimat Awal kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan / pendalaman pada Bag, Fungsi dan Polsek.
Giat berlangsung dalam keadaan tertib dan lancar.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.