*Polresmalteng.com* – Kapolres Maluku Tengah AKBP R Arthur L Simamora, S.Ik memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) kewilayah TPS, yang digelar di Lapangan Bola Polres Malteng. Minggu(14/04/2019) Pukul 14:00 Wit.

Apel yang di ikuti PJU, Perwira, Personil Polres Malteng, Wakil Komandan Batlyon B Pelopor Amahai, Personil Yon B Pelopor Amahai, Personil BKO Polda Maluku. Ini sekaligus untuk mengecek kesiapan dan peralatan personal yang akan melaksanakan pengamanan di TPS di wilayah Malteng.

Untuk pengamanan pada saat pencoblosan di TPS yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 Polres Malteng menerjunkan 149 personel ditambah personel Brimob dan Personil BKO Polda Maluku

Terkait Pelaksanaan tugas yang mana bagi Personil yang melaksanakan Pengamanan TPS pedomani tentang tugas Anggota Polri pada saat di TPS. Para Kapolsek Jajaran setelah Personil sudah samapai di kewilayahan, harus melakukan Apel pengecekan kembali kepada Personil Pengamanan dan Linmas pada wilayah Polsek masing-masing guna kelacaran tugas di TPS.

Agar para Personil yang melakukan pengamanan pada TPS tidak terpancing dan tidak memancing terkait dengan komplain dari Masyarakat yang tidak puas, kepada Anggota Brimob yang melakukan Back Up pengamanan pada 6 Polsek di Wilhkum Polres Malteng. Para Kapolsek Jajaran gunakan BKO, laksanakan K2YD untuk mengantisipasi miras maupun serangan fajar ( money politik ) dengan melibatkan personil yang melakukan pengamanan pada Polsek masing-masing.