MASOHI.POLDA MALUKU,POLRES MALUKU TENGAH_Penyebaran virus corona yang oleh WHO ditetapkan sebagai Pandemi Global, menjadi atensi seluruh negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Berbagai upaya pun dilakukan, termasuk sosialisasi bagaimana melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus.

Di Polres maluku tengah, Kapolres maluku tengah AKBP HENDRIK PURWONO kembali mengingatkan betapa berbahayanya virus yang sudah menyebabkan korban jiwa ini.

Ia mengajak seluruh personil untuk melakukan upaya-upaya pencegahan, diantaranya melakukan bersih-bersih lingkungan.

“Saya mengajak kita semua menjaga kebersihan diri, kantor maupun lingkungan. Bersih secara fisik dan juga psikis. Jauhi segala bentuk praktek illegal,” kata Kapolres, saat memantau aktifitas penerimaan anggota polri di bag sumda polres malteng Senin (16/3/2020).

Pada kesempatan itu juga, Kapolres memperagakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus yaitu dengan melakukan cuci tangan yang baik dan benar.

Ada 6 langkah cara mencuci tangan yang baik, yaitu diawali dengan membasuh telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari tangan, mengunci kedua telapak tangan, menggosok ibu jari tangan dan terakhir ujung-ujung jari tangan.

“Mari kita semua selalu menjaga kesehatan kita masing-masing. Menghadapi bencana apapun, Polisi harus selalu terdepan, jangan lari. Kita semua harus eksis,” tandasnya.

(Humaspolresmalukutengah.com)