Polresmalteng.com_ bertempat di Lapangan Negeri Adm. Yainuelo Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah telah dilaksanakan *Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi ke – 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019*, hadir dalam kegiatan dimaksud :

– Kepala Pemerintahan Negeri Adm. Yainuo S.TIHURUA, SE
– DANUP BAPAK LA SAMAD
– Babinsa Neg. Adm. Yainuelo SERKA L.D. KAHARUDIN
– Bhabinkamtibmas Neg. Adm. Yainuelo BRIGPOL NORMA URA
– Staf Pemerintahan Neg. Adm. Yainuelo
– Para Kepala Sekolah dan Dewan guru tingkat SD,SMP dan SMA Negeri Adm. Yainuelo
– serta Masyarakat Negeri Adm. Yainuelo

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Pemerintahan Negeri Adm. Yainuo S.TIHURUA, SE
yang mana dalam upacara ini membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara   Republik Indonesia

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karuniaNya kita semua dapat berkumpul di tempat ini guna melaksanakan Upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.
– Sejarah telah mununjukan, bahwa dalam perjalanan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, dalam usia yg ke-74 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh berdiri.
– Dalam suasana yang penuh dengan nasionalisme, kita juga harus menyadari bahwa tantangan kedepan akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional maupun lokal.
– Dalam tataran operasional, kita akan mengahadapi berbagai agenda nasional sebagai tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, Polri akan mengamankan Pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD Kab. Kota, DPR Provinsi, DPD RI, dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019. Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan melaksanakan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.
– Untuk menghadapai berbagai agenda pengamanan tersebut, agar terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspafaan dalam pelaksanaan tugas. Laksanakan deteksi dini terhadap semua potensi gangguan kamtibmas, agar dapat terselesiakan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata.

Adapun peserta upacara terdiri dari :

– 1 peleton SMA NEGERI 4 Amahai
– 1 peleton SMP AL-HILAL YAINUELO
1 peleton MTS YAINUELO
– 1 peleton MI YAINUELO
– 1 peleton SD NEGERI YAINUELO
– 1 peleton Pramuka
– 1 peleton kelompok Aubade / paduan suara
– 1 peleton Dewan Guru
– 2 peleton Bapak Ibu masyakat

Giat yang berlangsung kurang lebih satu jam ini berjalan hikmah lancar hingva usai pelaksanaan .