|

POLRES MALTENG : Polres Malteng didatangi Oleh tim PUSLITBANG POLRI

POLDA MALUKU,POLRES MALUKU TENGAH – Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polres Maluku Tengah, Selasa (13/04/2021).

 

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Drs Yasirman beranggotakan Pembina Dwi Irawati, S.S. dan Penda Bahrinel Siregar serta konsultan Peneliti dari LIPI Pembina Utama Drs. Ary Wahyono, M.Si

 

Tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian, yaitu fungsi lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara.

 

Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability),  daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance). Serta penayangan video company profile Puslitbang Polri.

 

Kegiatan ini dibuka Kapolres Maluku Tengah AKBP ROSITAH UMASUGI, S.I.K dengan mengucapkan selamat datang kepada Puslitbang Polri yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Drs Yasiman, dan bahwa giat Puslitbang dalam rangka penelitian dan menganalisis guna memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Peningkatan kinerja Polri ujar Kapolres Malteng.

 

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2015, saya berharap adanya suatu keterbukaan dari seluruh personil Polri dan masyarakat agar kita bisa tau apakah kita sudah mengemban tugas pada satuan fungsi kita dengan baik dan sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat”, Ujar Kombes Pol Yasirman dalam sambutannya.

 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan focus group discussion (FGD) terhadap masing-masing fungsi kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas kepolisan dikemudian hari, Tutupnya. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.