POLDA MALUKU – POLRES MALUKU TENGAH,_Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas ( Polisi Masyarakat ) di Desa atau Kelurahan, dan Bhabinkamtibmas mempunyai fungsi sebagai berikut ; Melaksanakan kunjungan / sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya bahkan memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Waipia jajaran Polres Maluku Tengah Brigpol J. M. Tabaleku Bhabinkamtibmas Negeri Nakupia, Kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah, melaksakan giat monitoring pembangunan rumah layak huni yang diperuntukan kepada masyarkat kurang mampu di RT 01 Negeri Nakupia an. Bpk Edo de Fretes, dengan mendapat bantuan berupa, 5 Ret pasir halus dan Kasar, Kayu Giyawas Hutan ukuran 6 x 12 x 4 meret sebanyak 4 Kubik, Kayu 5 x 7M sebanyak  3 Kubik, Semen Tonasa 40 kg  sebanyak 30 Sak, Paku 10 cm +7 cm sebanyak 5 Kg, Senk Bergelombang sebanyak 25 Lembar dan Bataco pres 1000 buah Luas Bangunan berukuran 6 x 5 M. bantua tersebut menggunakan  ADD desa Tahun 2020.

“Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri” Ujar Bhabinkamtibmas”

Selain itu kegiatan Sambang dan Monitoring dilakukan Bhabinkamtibmas guna untuk terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, selain itu juga guna mendapatkan informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas.

“Sebelum mengakhiri kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas mengatakan agar saling mengingatkan untuk mengutamakan penerapan Protokol Kesehatan di semua aktifitas dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan 4M (mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan)” tutupnya”

(humaspolsekwaipiapolresmalteng)

#js22