POLDA MALUKU – POLRES MALUKU TENGAH,_ Bhabinkamtibmas Negeri Nakupia, Polsek Waipia, Polres Maluku Tengah, Polda Maluku, Brigpol J. M. Tabalekilu melakukan sosialisasi tentang Saber Pungli kepada para pelajar guna mencegah terjadinya pungutan liar di sekolah khususnya di wilayah kecamatan Teon Nila Serua Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku, Rabu (15/09/2021) pagi

“Kapolsek Waipia Iptu Chr. E. Titalessy menjelaskan bahwa dalam mencegah tindak pidana pungutan liar ini maka personil Polsek Waipia, perlu memberikan sosialisasi Saber Pungli ini untuk mencegah terjadinya segala bentuk Pungutan liar dikalangan para pelajar”

“Mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum yang menyasar para pelajar, personil Bhabinkamtibmas kami akan terus menggencarkan sosialisasi ke warga-warga maupun para pelajar di wilayah binaan supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktek pungli (Pungutan Liar), jangan memberi, jangan menerima lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apa bila ada menemukan hal-hal yang di maksud dengan pungli.

Kemudian memberikan mensosialisasikan saber pungli dengan membentangkan spanduk saber pungli dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(humaspolsekwaipiapolresmalteng)

#js22