POLDA MALUKU – POLRES MALUKU TENGAH,_Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat umat Kristiani melaksanakan ibadah rutin setiap hari minggu, jajaran Polsek Waipia melakukan pengamanan.

Yang mana pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka J. Kustely, di Gereja LAHA-ROI Jemaat Bumei-Sifluru, Minggu (02/05/2021), pukul 09.00 wit sampai selesai.

Kegiatan pengamanan tersebut menjadi salah satu hal utama yang harus dilaksanakan sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah hari minggu secara aman dan nyaman.

Adapun ibadah hari minggu di Gereja LAHA-ROI Jemaat Bumei-Sifluru dipimpin oleh Penatua O. Lekransy, dengan Tema Mingguan  ” TINGGALAH DALAM YESUS DAN JADI MURIDNYA ” dan umat yang melaksanakan ibadah hari minggu sebanyak kurang lebih 75 orang.

Kegiatan ibadah hari minggu tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 seperti meminimalisir kehadiran umat, memeriksa suhu tubuh jemaat yang datang beribadah dengan thermogun, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitezer, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kapolsek Waipia Iptu Daniel. J. Rijoly saat dikonfirmasi mengatakan pengamanan rutin ini kami laksanakan setiap hari minggu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani saat beribadah, suasana aman dan kondusif harus tetap dijaga, antisipasi harus tetap dilakukan baik ada atau tidak ada ancaman teror dan kita berkomitmen untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif” jelasanya”

(humaspolsekwaipiapolresmalteng)

#js22