POLDA MALUKU, POLRES MALUKU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah melalui Dinas Kesehatan resmi melaksanakan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN Tahun 2022 di Kecamatan TNS.

Pencanangan dilakukan Camat TNS, sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dan koordinasi, Rabu, 18 Mei 2022 tepatnya di SD Kristen Waru, Kecamatan TNS.

Pada kesempatan ini, Camat TNS mengharapkan agar kegiatan BIAN dapat di sosialisasikan dengan baik kepada seluruh masyarakat di Kecamatan TNS.

Giat pencanangan BIAN 2022 di Kecamatan TNS turut diamanakan oleh personil Polsek Waipia.

Kapolsek Waipia melalui Kasie Humas Polres Maluku Tengah, IPTU Rido Masihin S.H menyatakan kesiapsiagaan pengamanan agar giat berjalan aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Camat TNS Drs J. S. Dias, MS.i mengajak para orang tua agar mengikutsertakan anak-anaknya dalam program Imunisasi Anak Nasional.

“Bapak ibu, imunisasi untuk anak-anak ini bukanlah hal yang baru. Imunisasi ini sudah dilakukan oleh orang tua kita untuk menambah daya tahan tubuh. Khususnya bagi anak anak di usia 9 bulan sampai 12 tahun, sebagai orang tua marilah kita mengikutsertakan mereka untuk melakukan imunisasi,” Jelas Camat TNS.

Giat dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Camat TNS sekaligus dimulainya imunisaai empat orang perwakilan anak usia 9 bulan sampai 12 tahun.

Total imunisasi dilakukan terhadap 83 anak diantaranya, usia 9 bulan sampai 5 tahun sebanyak 37 orang dan usia 5-12 sebanyak 46 orang.(HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)