POLDA MALUKU, POLRES MALUKU TENGAH – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Maluku Tengah melaksanakan sosialisasi Aplikasi Propam Presisi kepada masyarakat yang sedang berada di ruang SPKT Polres Maluku Tengah, Sabtu (14/05/2022).

Propam Presisi adalah aplikasi yang dapat mengontrol prilaku personil polri dan dapat di akses oleh seluruh warga masyarakat.

Tujuan adanya Aplikasi Propam Presisi supaya dapat melapor lebih mudah, cepat, transparan, akuntabel serta informatif sehingga masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana melakukan pengaduan terkait dengan pelanggaran yang dilakukan anggota Polri.

Kasie Propam Polres Maluku Tengah, IPDA Agustinus menyampaikan tujuan sosialisasi ini memberikan gambaran guna memudahkan masyarakat malakukan tindak pelaporan terhadap oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk melapor dan kami memberikan gambaran terhadap masyarakat bagaimana membuat laporan terhadap perilaku personil Polri di lapangan,” jelasnya.

Aplikasi ini bisa diunduh di Android pada aplikasi Play Store dengan nama aplikasinya Propam Presisi. Diharapkan dengan Aplikasi Propam Presisi ini dapat mengontrol perilaku personil Polri khususnya personil Polres Maluku Tengah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Selain melalui Aplikasi Propam Presisi, masyarakat juga dapat mengajukan ataupun melaporkan melalui Layanan Pegaduan Masyarakat dengan Nomor Telepon 081240088144 / 082271492888.

Kasie Propam juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif mengontrol perilaku Personil Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan. Bersedia untuk melaporkan melalui ‘Aplikasi Propam Presisi’ atau melalui Layanan Pengaduan Masyarakat apabila ada anggota Polri yang berpotensi melanggar kode etik dan peraturan disiplin anggota Polri.(HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)