Pada hari Sabtu tanggal 14 April 2018, sekitar pukul.10.00 wit, bertempat di Negeri Kobi Kecamatan Seram Utara Timur Kobi Kabupaten Maluku Tengah telah dilaksanakan kegiatan” Waka Polres Maluku Tengah Kompol SULASTRI SUKIDJANG, SH, S.IK. Mangente Negeri, Bakumpul Makan Patita Durian Bacarita Deng Basudara tentang Kamtibmas” 

.

– Puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga atas ridhonya sehingga kita dapat berkumpul dalam kegiatan Wakapolres Malteng Bakumpul Makan Patita Durian Bacarita Deng Basudara tentang Kamtibmas.
– Saat ini saya menjabat sebagai Wakapolres Malteng saya bersukur kepada allah swt. dan berterimakasih kepada pimpinan yg sdh menunjuk / mempromosikan saya sebagai wakapolres malteng untuk itu saya datang kesini negeri kobi sadar dalam :

MANGENTE NEGERI BAKUMPUL, MAKAN PATITA DURIAN, BACARITA TENTANG KAMTIBMAS.

Saya hadir disini untuk baku dapa/ bakumpul bersama bicarakan masalah kamtibmas yg terjadi di wilayah hukum polres malteng.khususnya di di negeri seram utara kecamatan seram utara timur kobi..

Ada beberapa permasalahan kamtibmas yg terjadi sekarang ini.:
Adanya berita bohong atau HOAX..yg bisa saja berasak dari orang perorang yg disampaikan secara langsung kepada orang lain, dengan cara memfitnah/ menyebar isu provokasi yg bisa zaja mengarah kepada ujaran kebencian sehingga menyebabkan polimik di mata masyarakat yg dapat menimbulkan perkelahian..antar kampung, suku, agama atau SARA .

Perlu kami sampaikan bahwa Saat ini team Ciber Crime Polda Maluku sudah menangkap beberapa orang penyebar berita hoax melalui facebook, WA, Twitter,dll, jadi saya menghimbau kepada saudara-saudaraku hati-hati dalam menggunakan media sosial serta jangan terpancing dengan issu SARA.
Masalah kebersihan dan keindahan, bersih adalah sebagain dari iman..kalau ora g bersih tentunya maunya baik,, sangat peduli dgn orang lain ..dan lingkungannya, aman hidup sdh pasti nyaman seperti dalam negeri kobi tidak ada lagi minuman keras, Narkoba dan lain-lain serta kalau ditegur dengan baik oleh sesama harus diterima dengan baik pula dengan pemikiran yang bijak untuk membangun negeri kita ini.
Selaku anak negeri saya ingin apabila ada penyuluhan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Anggota saya yang baik agar diikuti, apabila salah dan melanggar segera laporkan saya.
Kepada Raja agar Negeri Kobi ini dibuat HUTnya sehingga kita semua dapat mengetahui sejarah berdirinya negeri kobi serta dibuatkan lomba-lomba dalam memeriahkannya. 
Pertanyaan yang ditanyakan oleh Ny.FAJAR RUMEON yang menyampaikan tentang :
– Masalah hewan ternak sapi yang berkeliaran dalam negeri kobi agar pihak Kepolisian dapat menembaknya karena masyarakat tidak mengidahkan surat pernyataan yang dibuat oleh para pemilik hewan ternak.
– Adanya permainan judi yang dilakukan oleh ibu-ibu di Negeri Kobi.
– Masalah miras dapat merusak rumah tangga karena sering terjadi pertengkaran karena minuman keras ini.
Jawaban yang disampaikan oleh Wakapolres Malteng yaitu :
– Untuk masalah hewan ternak agar surat pernyataan yang telah dibuat agar diserahkan kepada kita serta kita akan bahas lebih lanjut untuk dapat ditindak lanjuti.

Kegiatan berakhir sampai dengan pukul.13.00 wit, berlangsung aman dan lancar serta dilaksanakan pengamanan oleh personil Polsek Wahai.