VIDIO UCAPAN TERIMAKSIH DARI MASYARAKAT DAN DOKUMENTASI GIAT DELIVERY TNKB SATLANTAS POLRES MALUKU TENGAH

 

SATLANTAS POLRES MALUKU TENGAH DELIVERY TNKB

DELIVERY TNKB adalah Suatu pelayanan Polisi lalu lintas dengan mengantarkan TNKB ( Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ) ke alamat pemohon atas pelaksanaan registrasi kendaraan bermotor.

TUJUAN

Sistem Delivery TNKB merupakan pelayanan quick respons fungsi lalu lintas dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan kepada pemohon registrasi kendaraan bermotor.

giat pelayanan Lalu Lintas berupa DELIVERY STNK dan BPKB di wilayah Kecamatan Kota Masohi Pada hari Sabtu 13 Februari 2021 dengan data sebagai berikut 

1. sdr. PATIHAJI TUASIKAL, Kelurahan Ampera rt 03 Kec. Kota Masohi
2. sdr. LA ISMAN RUMBIA, Kelurahan Namaelo Rt 06 Kec. Kota Masohi
3. sdri. NURMALIA SHINDY, Kelurahan Lesane Rt 04 Kec. Kota Masohi
4. sdri. SARTI MADUPA, Kelurahan Ampera Rt 03 Kec. Kota Masohi

Kegiatan melampirkan dokumentasi dan Testimony serta kegiatan berjalan dengan aman dan lanacar

 

SATPAS SATLANTAS POLRES MALUKU TENGAH SIAPKAN TAMAN BERMAIN ANAK

Polresmlteng_Saat ini, bagi ibu-ibu atau ayah yang memiliki anak tidak usah khawatir lagi pada saat membuat SIM. Pasalnya, Satpas Satlantas Polres maluku tengah sudah menyiapkan sarana bermain anak-anak yang memang diperuntukan untuk pemohon sim.
Kapolres maluku tengah AKBP ROSITAH UMASUGI S.I.K melalui Kasatlantas IPTU L.D TAMAELA mengatakan ini kita berikan khusus bagi pemohon sim yang memiliki anak. “Ini salah satu cara agar pemohon sim yang ada anaknya tidak jenuh dan juga senang,”jelasnya.
Pada saat mengurus sim, biasanya kan antre. Inilah kesempatan bagi orang tua alias pemohon sim yang memiliki anak bisa membawa anaknya ke lokasi bermain yang sudah kami siapkan. “Lokasinya berada di dalam kantor Satlantas Polres maluku tengah.”ucapnya.
Dirinya berharap dengan adanya arena bermain ini bisa membuat orang tua dan anak tidak lagi bosan dan jenuh. Apalagi biasanya anak itu kan suka bermain, inilah tempatnya yang tepat untuk mereka nantinya.

 

HASIL IKM DIGITAL SAT LANTAS POLRES MALUKU TENGAH 

 

MAKLUMAT PELAYANAN PENERBITAN SIM SAT LANTAS POLRES MALUKU TENGAH

Kapolres maluku tengah AKBP ROSITAH UMASUGI S.I.K Melalui kasat lantas polres maluku tengah IPTU L.D TAMAELA di dampingi baur sim Bipka Rusli menjelaskan maklumat ini wajib di patuhi oleh seluruh personil satuan lalulintas maluku tengah. Wajib di patuhi bagi petugas pelayanan sim sat lantas polres maluku tengah demi untuk kenyamanan dalam penerbitan sim ini bagi pemohon Tegas nya.

 

DIPA SAT LANTAS POLRES MALUKU TENGAH 

DAFTAR BIAYA PEMBUATAN SIM POLRES MALUKU TENGAH 

Masyarakat kabupaten maluku tengah …..Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu kelengkapan yang harus kita bawa saat menggunakan kendaraan bermotor mau pun kendaran roda empat,..kira kira ada yang belum memiliki SIM apa belom ya
Ngak usah malu kalau memang belum punya SIM, kebetulan sekali dalam artikel kali ini polres maluku tengah ingin sedikit berbagi informasi mengenai biaya atau ongkos yang harus dikeluarkan jika kita membuat SIM, baik itu sim C, SIM A dan lain sebagainya. Polres maluku tengah punya daftar biaya pembuatan SIM khusunya di kabupaten maluku Tengah
Polres maluku tengah sengaja mengabadikan sebuah informasi harga pembuatan SIM yang ada di tembok polres maluku tengah lebih tepatnya lgi kantor satpas sat lantas polres maluku tengah

 

PROSEDUR PELAYANAN SIM SAT LANTAS POLRES MALUKU TENGAH

Pengurusan SIM di Satpas PoLres maluku tengah Selama Masa Pandemi
Satlantas Polres maluku tengah menerapkan protokol kesehatan bagi semua pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas polres maluku tengah

Pemohon diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, hingga dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Jika warga maluku tengah ingin mengurus SIM, baik SIM baru maupun perpanjangan masa aktif, maka bisa membaca bagaimana alur pengurusan SIM di Satpas Satlantas Polres maluku tengah.

1. Booking lewat aplikasi e-SIM
(Datang ke Satpas lalu urus surat keterangan sehat dan psikotes)
2. Tunjukkan kode pendaftaran dan booking ke petugas di Satpas
3. Registrasi dan cetak formulir
4. Entri data di loket
5. Bayar di loket bank
6. Registrasi dan entri data
7. Sidik jari dan foto SIM
8. Uji teori dan uji praktik (untuk SIM baru)
9. Pengambilan SIM

Karena masih di masa pandemi covid, beberapa protokol kesehatan harus dijalankan. Seperti cek suhu tubuh, cuci tangan, pakai hand sanitizer, masuk ke bilik disinfektan, jaga jarak, dan wajib pakai masker Di loket antrian juga menerapkan physical distancing. Antrian tunggu atau tempat duduk pelayanan SIM juga ditata rapi. Dibuat ada jarak pemisah satu dengan lainnya.

Sebelum masuk ruang pelayanan, kita harus melewati bilik cairan disinfektan. Alat cuci tangan dengan air mengalir juga disediakan beserta sabun juga disediakan bagi pemohon SIM.

Jika sudah berada di ruang pelayanan, temui petugas di loket informasi. Nanti petugas disana akan mengarahkan pemohon SIM ke loket satu persatu.

Jika terjadi antrean, kalian harus menerapkan jaga jarak. Sekitar 1,5 meter.

Selama masa transisi new normal, layanan SIM di Satpas Polres maluku tengah dibatasi 150 sampai 200 pemohon dalam satu hari.

Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa.

Apabila didapati pengurus SIM yang terindikasi gejala Covid-19, maka petugas yang ada di dalam ruang pelayanan akan bergegas menangani. Jika terjadi keadaan darurat maka ambulance yang senantiasa siaga bakal membawa ke Rumah Sakit rujukan Covid-19.

 

STANDAR WAKTU PELAYANAN PENERBITAN SIM SATPAS SAT LANTAS POLRES MALUKU TENGAH

Polres maluku tengah, sabtu (13/02/2021). Di ruang tunggu pelayanan SIM Satpas Polres maluku tengah dibuat banner standart waktu pelayanan SIM. Agar pemohon mengetahui proses pembuatan dan perpanjangan SIM, dan pemohon SIM pun bisa menghitung waktu saat pelayanan SIM di Satpas Polres maluku tengah dan juga sebagai melengkapi persyaratan publik di Polres maluku tengah.

Berikut adalah standart waktu pelayanan pembuatan SIM baru :

Pendaftaran : 5 Menit
Edukasi : 10 Menit
Identifikasi : 10 Menit
Uji teori : 30 Menit
Uji simulator : –
Uji praktek :
Praktek I : 35 menit
Praktek II : 35 Menit
Bayar PNBP : 5 Menit
Produksi SIM: 10 Menit
Total Watu : 140 Menit

Dan untuk standart waktu pelayanan perpanjangan SIM adalah :

Pendaftaran : 10 Menit
Edukasi : 20 Menit
Identifikasi : 15 Menit
Bayar PNBP : 5 Menit
Produksi SIM: 10 Menit
Total Waktu : 60 Menit

Berikut di atas adalah standart waktu pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM di Polres maluku tengah Semoga petunjuk pembuatan SIM di atas dapat membantu pembuatan SIM dan jadilah pemilik SIM yang bertanggung jawab.

=======================================================================================

PELAYANAN BPKB ( BUKU PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR )

Satuan Lalulintas Polres Maluku Tengah khususnya yang bertugas di bagian Kantor Samsat telah melaksanakan kegiatan pelayanan prima terhadap Masyarakat yang memiliki kendaraan baru, sebagaimana yang telah di canangkan Bapak Kapolri dalam 100 Hari kerja berupa program PROMOTER ( Profesional, Modern dan Tepercaya), sehingga sekarang masyarakat dengan mudah dan cepat memproses BPKB  (Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor) dengan cara memenuhi syarat – syarat untuk memperoleh BPKB dan petugas Satuan Lalulintas akan mengantarkan langsung kepada pemilik kendaraan baik milik perseorangan, Kantor dialer maupun badan – badan usaha sesuai Alamat yang dituju sehingga pemilik kendaraan tidak perlu datang kembali untuk mengecek di Kantor Samsat Kab. Malteng.

img-20161005-wa0013

img-20161005-wa0014

img-20161005-wa0015