Polresmalteng.com_pada hari ini Rabu tanggal 28 Agustus 2019 pkl 09.20 wit bertempat di Gedung Pembinaan Umat Dusun Rumah Olat Desa Sawai ,Kec.Seram Utara Kab. Maluku Tengah

– Kanit Provos Polsek Wahai Bripka F.Hallatu
– Bhabinkamtibmas Desa Masihulan dan Desa Sawai Bripka R.Taihitu
– Bapak Kepala Dusun Rumah Olat Hans Marolan.
Melaksanakan Tatap muka dengan Para orang tua siswa kurang lebih 18 orang dan anak – anaknya yang Bersekolah di SMP Desa Sawai yang mana selama dua (2) Minggu 4 hari tidak Sekolah.

Dalam Giat Tatap Muka Tersebut ada beberapa poin yang disampaikan Kepada orang tua siswa maupun para siswa sebagai berikut :

– Dalam era sekarang ini sangat penting sekali sekali pendidikan bagi anak – anak kita.

– agar anak – anak kita tetap bersekolah dengan baik dan aktivitas bapak ibu ke kebun juga dengan baik dan tidak merasa was – was untuk itu mari sama – sama kita jaga dan bina situasi kamtibmas yang ada ini dan jangan terpancing dengan isu – isu atau provokasi.

3. Kami Pihak Kepolisian usahakan Hari senin ini anak – anak sudah bersekolah sebab mengapa hari Senin baru sekolah karena hari Jumat Siang kita melaksanakan tatap muka dulu dengan warga Desa Sawai di Mesjid Sawai pada Sholat Jumat dan Hari Minggu siang dengan Warga Dusun Rumah Olat sendiri di Gereja setelah selesai Ibadah.

– Yang terakhir Ingat dan Hargai jam belajar anak jadi Tolong pengontrolan jam – jam belajar anak dan rajin laksanakan pembinaan anak di rumah

– Buat Adik – adik tolong hargai pengorbanan orang tua adik – adik yang sudah berusaha banting tulang cari nafkah untuk adik – adik dapat bersekolah.

– Tolong – hargai Waktu yang ada dan gunakanlah dengan sebaik – baiknya karena kesempatan hanya datang satu kali bukan dua kali.

Giat tatap muka tersebut berakhir pada pukul 10.10 wit
Giat berjalan aman terkendali.