POLDA MALUKU – POLRES MALUKU TENGAH,_Bhabinkamtibmas Polsek Waipia jajaran Polres Maluku Tengah Bripka J. Kustely melaksanakan giat Door To Door di Sistim (DDS) dengan menyambangi warga binaan di Negeri Mesa, Kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (27/04/2021) .

Dalam giat Door To Door Sistim (DDS) dilakukan adalah dalam upaya untuk lebih mendekatkan Kepolisian dengan warga masyarakat melalui Bhabinkamtibmas.

Selain itu kegiatan tersebut dilakukan bhabinkamtibmas guna untuk terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, selain itu juga guna mendapatkan informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas diwilayah binaannya khususnya di Negeri Mesa

“Sehingga apabila terjadinya sesuatu permasalahan ataupun tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan untuk melaporkan peristiwa yang terjadi kepada petugas Bhabinkamtibmas agar setiap permasalahan dapat terdeteksi secara dini dan dapat segera ditindak lanjuti. jelasnya”

Selain itu Bripka Kustely juga sosialisasikan tentang New Normal dengan Mengatakan bahwa untuk menuju kehidupan yang baru ( New Normal ) setiap orang harus melakukan Pola hidup yang sehat dengan mendisiplinkan diri kita masing- masing untuk menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan selalu menggunakan masker, Sering mencuci tangan, menjaga jarak aman, hindari kerumunan dan selalu berprilaku hidup sehat.

“Marilah kita mulai gaya hidup yang sehat,kita mulai dari lingkungan terkecil di rumah tangga kita masing masing, dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19. 

Diharapkan masyarakat dapat patuh terhadap Himbauan Pemerintah untuk bersama bersatu dalam melawan penyebaran Virus Covid -19″ tegasnya”

(humaspolsekwaipiapolresmalteng)

#js22