POLDA MALUKU, POLRES MALUKU TENGAH. : – Kegiatan Pengamanan dan Pengawasan kepada para pelaku perjalanan (  OTG / penumpang ) yang baru tiba dengan menggunakan Kapal KM. NGAPULU Dari pelabuhan Yosudarso Kota Tual. Rabu, (18/05/22)

KSOP IV Banda neira, Bapak RUSLI MAHMUD bersama Kepala Karantina Kesehatan Kec. Banda neira, Bapak ASIS berserta stafnya intensif melakukan pengawasan terhadap setiap penumpang kapal Kapal KM. NGAPULU yang singgah di Pelabuhan Laut Kelas IV Kec. Banda neira, Kab. Maluku Tengah.

 

Setelah para penumpang turun dipelabuhan Banda neira, para petugas langsung mengarahkan ke ruang tunggu pelabuhan untuk menjalani pemeriksaan dan pendataan dari pihak karantina kesehatan Kec. Banda neira.

 

Apabila hasil pemeriksaan selesai dan dinyatakan penumpang memiliki surat jalan yang sesuai dengan prosedur Protokol kesehatan, maka selanjutnya para penumpang dapat di jemput oleh keluarganya untuk di bawa kerumahnya masing – masing.

Kegiatan ini adalah wujud kepedulian pemerintah akan keselamatan pelayaran terutama para penumpang dan awak kapal.

Kapolsek Banda IPTU ARIS menyampaikan pengawasan dan pengamanan harus terus dilakukan untuk memastikan para penumpang tetap sehat dan aman serta seluruh sarana dan prasarana transportasi khususnya di Pelabuhan Laut Kelas IV Kec. Banda neira, Kab. Maluku Tengah, telah melakukan SOP protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Personel Polsek Banda, Anggota Koramil 1502-01/Banda, Anggota Pospol pemantau TNI-AL, Anggota Pos Pol KPPP Banda, Anggota Pol. Airud Polda Maluku serta Para pegawai KPLP dan Pelni Banda.

Kegiatan tersebut dapat berlangsung aman dan lancar, dan para penumpang pun dapat melanjutkan perjalanan kembali kerumah masing-masing dengan aman. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)