Pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 pukul 09.40 WIT bertempat di Jalan Ina Marina tepatnya Kantor Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi telah dilaksanakan kegiatan Launching Kampung Tangguh Sagu Nusantara Ina Marina RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi, giat dibuka oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP ROSITAH UMASUGI,S.I.K

Hadir dalam giat :
1. Mewakili Dandim 1502/Masohi Danramil 1502-02/Amahai KAPTEN INF. EFENDI SELAYAR
2. KBO Sat Binmas Polres Maluku Tengah IPTU  O. LATUPERISSA
3. Camat Kota Masohi Ny. WAHDA,S.STP.M.AP
4. Kapolsek Kota Masohi IPDA A. KASIM RAHANYAMTEL,S.IP
5. Kepala KUA Kota Masohi MAQATITA RUMBAROA,S,Hi
6. Korwil UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kota Masohi HUSNI SOO,Ama.Pd
7. Kepala Kelurahan Ampera Hi. ABD. WAHID LATARISSA,S.Sos,M.Ap
8. Kepala Kelurahan Namasina J. SIAHAYA,S.Sos
9. Bati Koramil 1502-02/Amahai PELDA NABIR
10. Gabungan personil Sat Binmas Polres Malteng, Koramil 1502-02/Amahai dan Polsek Kota Masohi
11. Para Staf Kelurahan Kecamatan Kota Masohi
12. Ketua RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi SISMAN ODE
13. Tokoh Agama, Pemuda serta Warga Masyarakat RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi yang hadir sebanyak -+ 100 orang.

*Adapun susunan acara sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia

3. Sambutan-sambutan :

a. Kepala Kelurahan Ampera Hi. ABD. WAHID LATARISSA,S.Sos,M.Ap :
– Ucapan terima kasih kepada Kapolres Maluku Tengah khsususnya Polsek Kota Masohi, Camat serta Danramil 1502-02/Amahai atas dipilihnya lingkungan RT. 05 Kelurahan Ampera sebagai percontohan Kampung Tangguh di Kecamatan Kota Masohi.
– Terima kasih juga kepada RT dan warga masyarakat RT. 05 Kelurahan Ampera yang telah memberikan dan motivasi yabg sangat luar biasa sehingga pada hari ini telah dibuka Launching Kampung Tangguh Sagu Nusantara Ina Marina RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi.
– Serta tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah antusias mendorong warga RT. 05 Kelurahan Ampera mulai dari persiapan dan terlaksananya Launching ini.

b. Camat Kota Masohi Ny. WAHDA,S.STP.M.AP :
– Menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Maluku Tengah atas terpilihnya lingkungan RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi sebagai percontohan Kampung Tangguh di Kabupaten Maluku Tengah.
– Sebagai Kampung Tangguh diharapkan lingkungan RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi tumbuh menjadi wilayah yang tangguh di bidang kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan, informasi dan memiliki kreatifitas.

c. Kapolres Maluku Tengah AKBP ROSITAH UMASUGI,S.I.K, sekaligus membuka dengan resmi Launching Kampung Tangguh Sagu Nusantara Ina Marina RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi, menyampaikan :
– Kampung Tangguh merupakan program yang dicanangkan oleh Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri dalam memberikan pedoman, edukasi dan motivasi kepada masyarakat itu sendiri dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan serta mengatasi masalah sosial lainnya,  sehingga bukan hanya sebatas serimonial saja.
– Lingkungan RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi dijadikan pilot projek Kampung Tangguh Sagu Nusantara Ina Marina.
– Diharapkan lingkungan RT. 05 Kelurahan Ampera tumbuh menjadi wilayah yang tangguh di bidang kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan, informasi dan memiliki kreatifitas.
– Dengan adanya pilot projeck Kampung Tangguh ini dapat menjadikan motivasi warga lingkungan RT. 05 Kelurahan Ampera untuk dapat menjadi lebih baik lagi.

 

PENINJAUAN POSKO UKM KAMPUNG TASNGGUH

4. Peninjauan Posko Kampung Tangguh Sagu Nusantara Ina Marina Masohi serta pengecekan pembuatan kerajinan tangan  tas noken dari bahan plastik bekas dan cara pembuatan abon dari ikan tuna/cakalang yang dibuat oleh ibu-ibu lingkungan RT. 05 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi.

5. Peninjauan lokasi kebun Ketahanan Pangan yang berada di Polsek Kota Masohi.

6. Fhoto bersama.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak/Phsycal Distancing.

Kegiatan selesai pada pukul 11.25 WIT, selama giat berlangsung situasi aman dan baik.