POLDA MALUKU – POLRES MALUKU TENGAH,_Personil Bhabinkamtibmas Polsek Waipia jajaran Polres Maluku Tengah, laksanakan program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS. melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Negeri Wotay Polsek Waipia Briptu Mario Sahertian melaksanakan DDS, Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat

“DDS kali ini  bertemu warga an. Rido Karesina di Negeri Wotay, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikam pesan kamtibmas untuk bersama sama menjaga keamanan di desa agar situasi tetap kindusif serta mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak untuk memutus penularan Covid-19 . Selasa, (04/05/2021).

“DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluar nya”. kata Bhabinkamtibmas”

“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif”, Jelasnya”

(humaspolsekwaipiaporesmalteng)

#js22