POLRES MALTENG : Kapolres Pimpin Apel Pagi Sekaligus Pelaksanaan Pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya

 

POLDA MALUKU, POLRES MALUKU TENGAH – Apel Pagi Polres Maluku Tengah di pimpin Kapolres AKBP Dax Emmanuelle, S. M., S.I.K tunjuk Personel Pengucapan Tribrata Dan Catur Prasetya Rutin Dilaksanakan Senin 22 Agustus 2022, 08.00 Wit.

Guna lebih memahami dan menghayati serta sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, tiap hari Senin dalam Apel Jam Pimpinan Polres Maluku Tengah, melalui personil yang telah ditunjuk mengucapkan Tri Brata dan Catur Prasetya bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi.

Seperti yang diakukan oleh dua personil Polres Maluku Tengah dari Satuan Polairud Dan Polsek Amahai, dengan suara lantang mengucapkan Tri Brata dan Catur Prasetya di depan peserta apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax.

Secara bergantian mereka mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya yang di ikuti dan ditirukan dengan kompak oleh seluruh peserta apel pagi.

Pengucapan Tri Brata dan Catur Prestya yang dilaksanakan seminggu sekali ini atau yang lebih tepatnya tiap hari Senin adalah sesuai dengan perintah pimpinan yang memerintahkan langsung kepada Kabag Sumda AKP J. Alyona untuk membuat surat yang isinya adalah jadwal satfung masing – masing di jajaran Polres Maluku Tengah untuk menunjuk anggotanya sebagai pengucap Tri Brata dan Catur Prasetya secara bergantian.

β€œIni dilakukan sebagai pedoman atau landasan tugas kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, oleh karena itu selain menghafal, kita sebagai anggota Polri juga harus wajib mengimplementasikannya kedalam tugas kepolisian,” kata Kabag Sumda Akp J. alyona.

Pada Kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan selama 1 (satu ) Minggu kemarin terpelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dan saya harapkan dipertahankan walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, Ucap AKBP Dax

“Harus kita pahami semua bahwa pelaksanaan tugas kita bukan karena anggaran tapi Negara telah memberikan kita Gaji , Tunjungan baik Kinerja sebagai dasar kita melaksanakan Tugas kepolisian jangan banyak mengeluh tapi harus bersyukur”, Kata Kapolres.

Kemudian Saya akan menyampaikan penekanan Pimpinan terkait situasi yang terjadi di Internal Polri tolong rekan-rekan jangan terpengaruh dengan permasalahan tersebut, adapun penyampaian Bapak Kapolri bahwa dari ratusan Ribu Anggota Polri masih banyak Polisi yang baik hanya segelintir oknum yang melanggar Hukum dan terkait permasalahan tsb telah ditangani secara transparan dan tidak ada ditutupi.

“Harapan saya sebagai pimpinan dalam hal ini Kapolres Maluku Tengah rekan-rekan bisa laksanakan tugas dengan baik, ada beberapa personil kita yang melakukan pelanggaran disiplin maupun kode Etik itu mungkin pelajaran bagi kita semua dan para Perwira bisa melaksanakan Waskat dan Wasdal terhadap personil masing -masing”, Harap Kapolres Maluku Tengah.

Dan jangan lupa kita sebagai mahluk Ciptaan Tuhan tetap mendekatkan diri kepada Tuhan dengan melaksanakan Ibadah sesuai dengan Agama dan kepercayaan masing -masing sehingga terhindar dari perbuatan tercela , dan lupa saya mengingatkan untuk kita sama -sama menjaga nama baik Institusi Polri, Lanjutnya.

Terkait dengan penggunaan Medsos marilah kita perhatikan dengan baik dan benar, pimpinan tidak melarang kita bermedsos tapi harus bijak dan postingan yang bermanfaat, jangan pertontonkan Gaya hidup Hedonisme.

Untuk Pelayanan Publik terhadap Masyarakat harus diberikan yang Terbaik,cepat, transparan dan berbasis IT karena dari Kemenpan RB polres Maluku Tengah yang akan dilaksanakan Penilaian pertama agar dalam Minggu ini sudah dipersiapkan dan berbenah diri, Tambahnya.

Kapolres Maluku Tengah berharap untuk seluruh Jajaran sesuai dengan Instruksi Kapolri agar melaksanakan penindakan terhadap Perjudian baik online maupun darat , Narkoba dan kegiatan -kegiatan Ilegal lainnya berantas semuanya saya akan tunggu pelaksanaannya selama 1 ( satu ) Minggu kedepan.

“Untuk kasatbinmas tetap laksanakan Giat mangente Kamtibmas , Kasatsamapta terus laksanakan Giat Patroli Pamahanunusa dan Inovasi Bhabinkamtibmas Negeri Rutah “Babenka
kita sudah usulkan kepolda untuk mendapat Penghargaan Kapolri serta terakhir agar tetap pertahankan Soliditas TNI -Polri diWilayah kita”, Tutup Akbp Dax. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.