POLDA MALUKU, POLRES MALUKU TENGAH – Dalam rangka kegiatan jumling, Personel Sat Samapta Polres Malteng Sholat Jumat keliling bahkan mengisi khutbah pada jumat (13/05/2022).

Kali Ini Kasat Samapta Polres Malteng IPTU La Maru, S,Ap menjadi Khotib Di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Letwaru, Dan Sekaligus Personel Sat Samapta Melaksanakan Pengamanan Sholat Jum’at.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Polres Malteng, yang mendukung untuk mensejahterakan masjid yang ada dikabupaten Maluku Tengah, dan akan terus dilakukan setiap hari jumat.

Tidak hanya dilakukan oleh Personel Polres saja namun personil Polsek jajaran yang merupakan seorang muslim wajib melaksanakan sholat jumat, karna sholat jumat merupakan shalat yang wajib hukumnya untuk dilaksanakan, bahkan bukan hanya melaksankan sholat jumat namun juga menjadi khotib mengiisi khutbah jumat.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP Abdul Ghafur, S.I.K., S.H., M.Si“Sebagai seorang muslim yang beriman wajib hukumnya kita melaksanakan sholat wajib karna kita semua diciptakan didunia ini semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT”, Ujarnya

Kapolres juga menambahkan meskipun kita sebagai seorang anggota Polri dimana tugas kita tidaklah mudah untuk ditinggalkan begitu juga begitu juga dengan sholat kita karna itu merupakan tugas kita juga yang tidak boleh kita tinggalkan, oleh karna itu diwajibkan untuk kita semua sebagai seorang muslim untuk melaksanakan sholat dan memakmurkan masjid. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)