POLDA MALUKU, POLRES MALUKU TENGAH – Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tengah melaksanakan kegiatan Curvey serta bersih pantai Wisata Kuako di Negeri Soahuku Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah dalam rangka memperingati HUT polair ke – 70 Jumat, (20/11/2020) di pimpin langsung Kapolres Maluku, Tengah AKBP. Rosita Umasugi, SIK.

Kegiatan pembersihan sisa material sampah yang terbawa arus gelombang laut tersebut turut dilaksanakan oleh Kapolres Maluku Tengah, AKBP. Rosita Umasugi, S.I.K di dampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Bimas, Kasat Reskrim, Kasat Intel serta anggota polres Maluku Tengah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat setempat pentingnya menjaga kebersihan bibir pantai dan lingkungan hidup. “Mari bangun kehidupan dengan sebaik-baiknya dengan penuh keakraban agar tecipta Kamtibmas yang kondusif,” ajak Kapolres.

“Kebersihan lingkungan tertutama sampah dan menjaga situasi kamtibmas, harus ada kepedulian dari kita semua terutama warga atau masyarakat yang tinggal di sekitar Pantai Koako. Kami mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mengambil sampah-sampah yang ada dibibir pantai dan menjaga situasi Kamtibmas,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, jika pantai Koako tesebut adalah salah satu potensi wisata terindah yang dimiliki oleh Maluku Tengah. untuk itu ia berharap, masyarakat juga turut menjaga kelestarian alam serta kebersihan pantainya.

“Selain menjaga kebersihan dan lingkungan, mari bersama –sama juga menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” harap Kapolres. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)