POLDA MALUKU,POLRES MALUKU TENGAH – Kurang dari 24 jam Polres Maluku Tengah, akhirnya berhasil mengungkap identitas dari mayat perempuan yang ditemukan hampir membusuk di pantai Lesane, Kecamatan kota Masohi, Maluku Tengah, Selasa (17/8/2021) siang kemarin.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam Polres Malteng berhasil mengungkap identitas mayat perempuan itu.
“Sekitar Pukul 01.30 Wit dinihari, personil Resmob dan unit Opsnal Satintelkam Polres Malteng, berhasil mengungkapkan kasus penemuan jenazah. Mayat wanita itu diketahui nama NA alias Niken umur 27 tahun, warga RT 01 desa Piliana, kecamatan Tehoru. Yang bersangkutan tinggal di salah satu kos-kosan Lesane pantai,”jalas Kapolres, kepada wartawan di Mapolres Malteng, Rabu (18/8/2021).

Menurut orang nomor satu di Polres Malteng, dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk Ibu Marlina (38) yang merupakan salah satu pemilik kos-kosan di RT 11 Lesane, diketahui bahwa salah satu kamar dikos-kosannya, yang ditempat seorang wanita bersama teman prianya, telah mengalami kekosongan sejak beberapa hari lalu, sebelum adanya penemuan mayat wanita tersebut.
“Saksi La Amin ketua RT 11 Lesane, mengaku bahwa terdapat salah satu kamar yang berada di kos-kosan milik Ibu Marlina, jika ada satu kamar kos-kosan yang ditempati seorang pria dan wanita sudah kosang sejak tiga hari lalu, namun dalam keadaan tertutup. Baik penghuni laki-laki sudah tidak terlihat begitu juga penghuni perempuan tidak pernah keluar dari amar tersebut, dari situlah identitas mayat dan pria pria akhirnya terungkap,”papar Umasugi.

Perwira menengah Polri ini mengaku, berdasarkan keterangan para saksi dan pemeriksaan disekitar kamar kos yang ditempati terduga korban teman pria tersebut, menemukan sejumlah petunjuk.
“Dari hasil pemeriksaan ditemukan bercak darah pada kasur, ember yang berisi pakaian rendaman air bercampur darah KTP dan Kartu Keluarga korban,”ungkap Kapolres.

Wanita dengan dengan dua melati dipundaknya itu mengaku, setelah mengantongi identitas pelaku, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan menemukan pelaku di pasar Binaya Masohi.
“Terduga pelaku bernama ES alias Erwin (40). Kita temukan pelaku di pasar Binaiya Masohi dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan membawa ke Mapolres Malteng,”terang mantan Wakapolres Tual itu.

“ES alias Erwin sementara masih dalam pemeriksaan secara intensif,”tandas Kapolres. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)